Supernova: Petir (Review)

Supernova: Petir (Book 3)Supernova: Petir by Dee
My rating: 5 of 5 stars

Satu hal yang pasti tentang buku ini: INI ADALAH NOVEL TERLUCU YANG PERNAH SAYA BACA SELAMA INI. Saat saya mulai membaca, saya tak bisa berhenti untuk tergelitik dan terkikik dengan rangkaian kata dan alur yang unik dari novel ini. “Lucu” yang saya maksud di sini adalah dari sudut pandang yang berbeda. Lebih bersifat lucu yang sarkastik-sinis, bukan seperti lucu saat kita membaca novel Lupus atau yang sejenis.

Sedikit flashback, saya termasuk golongan pembaca Supernova series secara terbalik, yaitu saya mulai membaca Petir; lalu Akar; dan terakir Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Tapi itu tak membuat saya jadi bingung dan lost saat membaca, karena ketiga seri tersebut memang memiliki benang merah tetapi di tiap seri nya memiliki “tubuh” sendiri. “Tersambung” di satu sisi tapi “terpisah” di sisi yang lain. Mungkin benang merahnya ada pada tokoh di tiap seri tersebut, yang kemudian muncul atau disebut kembali di seri selanjutnya.

Buku ini menceritakan tentang karakter utama yang bernama Elektra, seorang wanita keturunan Tionghoa yang tinggal di Bandung bersama ayah dan kakak perempuannya yang bernama Watti. Diceritakan sejak kecil Etra (panggilan kecil Elektra) menjadi bayang-bayang Watti. Sampai Etra menganggap Watti sebagai “CiCa” (Cina Cantik) dan dirinya sebagai “CiA” (Cina Aja). Setelah dewasa, Watti menikah dengan seorang dokter yang bekerja di Freeport, Papua. Watti menikah tak berapa lama setelah ayah mereka meninggal. Tinggalah Elektra sendirian. Di dalam kesendirian dan kebingungannya itu, ia akirnya menjadi murid dari seorang healer keturunan India bernama Sati. Dari Sati lah Elektra belajar membuka diri dan mencoba untuk melihat potensi yang ada pada dirinya. Hingga ia bertemu dengan kawan lamanya dan mencoba membuka usaha di bidang warnet di rumahnya, dan akirnya usaha mereka pun maju pesat.

Pemilihan kata dan format penulisan yang unik dari novel ini menjadi daya tarik utama. Sejak saat itu, saya berniat untuk membaca semua seri Supernova.

View all my reviews

Advertisements

About wiwidwitjaksono

An optimistic dreamer // Books and musics // Photography // Converse shoe // Master Degree wannabe // Coverall, safety boots, hard hat // (your name here)
This entry was posted in Bookworm. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s